Rabu, 22 Oktober 2008

Projek Electronic-Shop www.belanjamurah.com payment System

I. PENGANTAR

Fokus kegiatan

Projek Electronic-Shop www.belanjamurah.com payment System

www.belanjamurah.com adalah e-shop/e-commerce yang menjual barang-barang dengan harga murah dan terjangkau sehingga memberi kesempatan bagi customer yang memiliki keterbatasan dana tapi bisa berbelanja online dengan mudah dan cepat.

E-shop ini menjual berbagai macam pakaian dan accessories cantik buat yang gaul dan trendy buat anak muda maupun umum, dimana barang-barang yang dijual ini memiliki harga tidak lebih Rp 50.000 , sehingga terjangkau bagi kalangan manapun.

E-shop ini pun menggunakan konsep e-payment dengan menggunakan system e-wallet sederhana dan mudah dipakai. E-payment disini dengan membuat sebuah e-wallet atau kita sebut dengan nama “DOMPETKU” dengan account tertentu untuk setiap customer yang tertarik untuk berbelanja disini, dimana mereka bisa mengisi saldo tabungan uang mereka dalam system, sehingga nanti pada saat belanja mereka tinggal memilih barang dan secara langsung akan mengurangi saldo tabungan dalam e-wallet mereka, sehingga mereka tidak perlu merasa kebingungan lagi pada saat berbelanja (“pilih langsung dikirim barangnya”) .

Definisi DOMPETKU dalam e-shop www.belanjamurah.com

DOMPETKU dalam e-shop ini adalah sebuah e-payment berbasis E-Wallet dimana memberi sebuah account tabungan virtual sehingga mempermudah customer saat berbelanja dengan batasan limit jumlah besarnya uang tertentu, jadi customer cukup mengisi saja tabungan itu lalu pada saat berbelanja dengan secara langsung system akan menarik jumlah uang sesuai dengan belanjaan yang dibeli dari account DOMPETKU setiap pelanggan.

Setiap Customer bisa langsung mendaftar dan membuat sebuah account di website ini dan langsung mendapatkan tabungan langsung sebesar Rp1000,00 dalam e-wallet mereka, kelebihan e-payment ini mereka bisa mengisi account DOMPETKU mereka dengan cara mentransfer langsung lewat atm dari bank manapun yang telah ditunjuk sebelumnya, dan mereka bisa mengisi dengan ketentuan jumlah tertentu yaitu Rp 20.000,00 s/d Rp 150.000,00, dan juga ini dalam rupiah sehingga orang awam pun gak perlu susah-susah punya kartu kredit ataupun uang dollar seperti website-website lain, dan mereka bisa mendaftar dan berbelanja hanya menggunakan uang Rp20.000 saja sudah bisa langsung berbelanja. Apabila limit e-wallet anda sudah habis akan ada muncul sebuah pesan peringatan kalo account tabungan anda telah habis.

Tujuan pemakaian E-payment berbasis e-wallet

Dalam bertransaksi keuangan dibutuhkan sebuah keamanan, dan kejelasan system pembayaran, dengan adanya system ini bisa memberi sebuah alternative baru dan solusi untuk melakukan transaksi tertentu,

Berikut ini beberapa tujuan pemakaian e-payment

  • Untuk mempermudah akses transaksi pembayaran seseorang di sebuah layanan e-commerce dan dengan e-payment tersebut Orang yang ingin membeli barang atau transaksi lewat internet hanya membutuhkan akses internet dan interface-nya menggunakan web browser.
  • Memberikan keamanan bertransaksi yang lebih dibandingkan cash
  • Mempermudah transaksi yang berjauhan tempat
  • Mempersingkat waktu transaksi sehingga bisa lebih mudah
  • Menambah kemudahan pembayaran dan perluasan media

pembayaran,

  • Mempermudah transaksi sehingga menambah nilai lebih sebuah e-commerce untuk nasabah atau pelanggan itu.

Dalam konsep DOMPETKU dalam www.belanjamurah.com itu jg nanti bertujuan untuk:

  • Memudahkan orang berbelanja online hanya dengan mendaftar dan membuat account langsung bisa berbelanja
  • Mempercepat proses transaksi sehingga tidak perlu adanya order atau sebagainya jadi tinggal pilih langsung dikirim barangnya dan saldo juga akan terpotong sendirinya.
  • Membuat konsep e-payment yang lebih sederhana dimana menggunakan mata uang rupiah dan dengan limit jumlah uang yang tidak terlalu besar.
  • Menggunakan e-wallet berbasis mata uang rupiah memberi rasa aman daripada menggunakan dollar
  • Memberi kemudahan bagi orang-orang yang terbatas dalam keuangan tapi ingin coba berbelanja disini. Karena mereka tidak perlu mengurus apa-apa
  • Pembatasan jumlah besarnya uang yang boleh disimpan di e-wallet memberi rasa aman dari tindakan penipuan, karena mereka akan merasa lebih tidak merasa rugi daripada mereka mesti menabung berjuta-juta ternyata ditipu, mereka bisa menabung hanya Rp 20.000 saja mereka udah bisa jadi lebih aman.

Visi Pemakaian E-Payment berbasis e-wallet sederhana

Visi penggunaan teknologi ini adalah

  • Menciptakan sebuah E-commerce yang lebih tradisional untuk menjaring masyarakat yang lebih luas, dengan menggunakan teknologi sederhana dan mudah.
  • Mengajak masyarakat untuk tahu betapa enaknya berbelanja online
  • Membuat konsep berbelanja yang mudah, praktis dan cepat
  • Membuat system pembayaran yang lebih cepat, aman, dan mudah penggunaannya dan bisa dipakai oleh siapa saja.
  • Berbelanja dengan moto”silahkan pilih lalu kami antar”

1 komentar:

chatrin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.